deklarasi pilkada damai

Advertorial

deklarasi pilkada damaiBolmong, portalmongondow.com – Tahapan kampanye Pilkada Bolmong tahun 2017, yang dimulai Jum’at (28/10/2016), kemarin, ditandai dengan pelaksanaan Deklarasi Pilkada Berintegritas dan Damai yang dilaksanakan KPUD Bolmong, selaku penyelenggara.

Dekalarasi di Lapangan Olahraga Kelurahan Inobonto 1 tersebut, dihadiri seluruh Pasangan Calon serta Tim Kampanye masing-masing.

deklarasi-pilkada-damai4Dalam laporannya selaku penanggungjawab Pokja Kampanye, Komisioner KPUD, Daendels Sombowadile, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh daerah yang menggelar Pilkada.

“Deklarasi ini dilaksanakan serentak di 101 daerah yang melaksanakan Pilkada, termasuk Bolmong, sebagai awal dimulainya masa kampanye,” ujar Daeendels.

deklarasi-pilkada-damai3Sementara Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Gobel, dalam sambutannya, ,mengajak semua pihak yang terlibat dalam Pilkada untuk sama-sama mengawal proses pelaksanaan Pilkada dengan damai.

“Mari kita kawal bersama seluruh tahapan Pilkada Bolmong dengan damai. Lakukanlah kampanye secara damai tanpa menimbulkan provokasi dan hal-hal yang berpotensi memecah belah,” ajak Fahmi.

deklarasi-pilkada-damaiAcara tersebut, selain ditandai pembacaan dan penandatanganan naskah deklarasi oleh pasangan calon, juga dilakukan pemukulan gong pertanda dimulainya tahapan kampanye, oleh Ketua KPUD, Fahmi Gobel, serta dilakukan pelepasan burung merpati oleh para Komisoner KPUD, kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati, Yasti – Yanny, dan Salihi – Jefri, Penjabat Bupati, Adrianus Nixon Watung dan juga unsur Forkopimda. (adve)