peringatan hari koperasi
Wagub Sulut, Drs Steven Kandouw, saat membuka resmi kegiatan

Advertorial

peringatan hari koperasi
Wagub Sulut, Drs Steven Kandouw, saat membuka resmi kegiatan

Kotamobagu, portalmongondow.com – Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-69 di Sulawesi Utara, tahun 2016 ini, menjadi hari yang istimewa bagi Kota Kotamobagu. Pasalnya, dalam puncak peringatan, Selasa (25/10/2016), kemarin, Kota Kotamobagu mendapat kehormatan dan didapuk sebagai tuan rumah kegiatan.

Bertempat di Lapangan Boki Hotinimbang, depan Rumah Dinas Walikota Tatong Bara, peringatan tersebut dipimpin Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw.

hari-koperasi3Dalam sambutannya, Wagub, Steven Kandouw, mengapresiasi Pemerintah Kota Kotamobagu atas berbagai upaya dalam meningkatkan dan memperbaiki ekonomi warga Kotamobagu.

“Kami mengapresiasi upaya Pemerintah Kotamobagu untuk meningkatkan dan memperbaiki ekonomi serta kesejahteraan warga secara terukur dan nyata,” ujar Kandouw.

hari-koperasi2Sementara walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menegaskan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk terus memberikan perhatian terhadap perkembangan koperasi yang ada di daerah tersebut.

Adapun bentuk perhatian dan dukungan Pemkot, yakni dengan diberikannya berbagai fasilitas baik yang berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM, maupun kemudahan bagi koperasi dalam mengakses perijinan serta permodalan melalui pelayanan yang cepat dan mudah.

“Dalam mendukung perkembangan usaha mikro kecil dan menengah, Pemerintah Kota Kotamobagu melalui APBD tahun 2016 telah memberikan bantuan dana kepada 100 orang, khususnya yang bergerak pada industri kecil rumah tangga dengan total bantuan dana sebesar Rp 171.700.000,-“ ujar Tatong.

hari-koperasi4Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Bupati/Walikota se-Provinsi Sulawesi Utara, Ketua Dewan Koperasi Wilayah Sulut, Jemmy Hengky Lelet, SH, Ketua dan jajaran pengurus Dewan Koperasi Daerah Kotamobagu, Unsur Forkopimda, kalangan Perbankan, pelaku UMKM, serta sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (adve)