bantuan molin dan torlin
Kepala BPMD, PP dan KB Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora (kedua dari kiri, red), saat menerima bantuan secara simbolis
bantuan molin dan torlin
Kepala BPMD, PP dan KB Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora (kedua dari kiri, red), saat menerima bantuan secara simbolis

Kotamobagu, portalmongondow.com – Dinilai sukses dalam menjalankan program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) di daerah, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD, PP dan KB) Kota Kotamobagu, mendapat apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Sebagai wujud apresiasi, instansi tersebut, pun mendapat bantuan berupa Motor Perlindungan (Torlin) dan juga Mobil Perlindungan (Molin), oleh Menteri P3A, Yohana Yembise, Jum’at (21/10/2016), pekan lalu.

Menurut Kepala BPMD, PP dan KB Kotamobagu, Siti Rafiqa bora, bantuan Molin dan Torlin yang diterima pihaknya nantinya bisa dipergunakan untuk lebih memperluas lagi jangkauan pelayanan terhadap korban kekerasan, termasuk memfasilitasi dalam proses konseling.

“Ini akan sangat membantu pelaksanaan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak kepada masyarakat,” ujar Rafiqa.

Atas diterimanya bantuan tersebut, Rafiqa pun berterimakasih kepada sejumlah pihak, terutama Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, yang terus mendukung program yang dijalankan pihaknya.

“Bantuan ini tak lepas dari peran Walikota, Sekretaris Daerah, serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yang sangat memperhatikan serta memberikan support terhadap pelaksanaan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kota Kotamobagu,” tandasnya. (*)