did kotamobagu
Sekretaris Daerah Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM
apbd kotamobagu tahun 2017
Sekretaris Daerah Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM

Kotamobagu, portalmongondow.com – Jelang tahun anggaran 2017 mendatang, Pemerintah Kota Kotamobagu mulai menyusun berbagai program yang nantinya akan dimasukkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD).

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM, untuk penyusunan R-APBD tahun 2017 tersebut, pihaknya akan memprioritaskan berbagai program yang berkaitan langsung dengan investasi.

Bukan tanpa alasan, hal itu menurutnya, penting dilakukan guna menopang tahun tema yang digagas Pemerintah, yakni 2017 sebagai tahun investasi.

“Tahun depan itu merupakan tahun investasi. Sehingga untuk program yang akan kita prioritaskan tentunya juga yang berkaitan dengan investasi,” ujar Tahlis.

Sejumlah SKPD yang dianggap memiliki kaitan erat dengan dunia investasi, terutama dalam hal perindustrian, perdagangan maupun perijinan pun nantinya akan dijadikan sebagai leading sector.

“Pada dasarnya semua SKPD itu mempunyai usulan program berkaitan investasi. Akan tetapi, ada beberapa yang memiliki kaitan langsung. Nah, SKPD-SKPD itulah yang akan menjadi leading sektor,” terangnya. (man)