Wakil Walikota Kotamobagu, Jainudin Damopolii
Wakil Walikota Kotamobagu, Jainudin Damopolii
Wakil Walikota Kotamobagu, Jainudin Damopolii

Kotamobagu, portalmongondow.com – Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Jainudin Damopolii, mengingatkan para kontraktor yang saat ini tengah melaksanakan paket-paket proyek, baik bersumber dari APBD Kotamobagu, maupun APBN yang masuk ke kota tersebut, untuk benar-benar memperhatikan kualitas pekerjaan.

Hal tersebut disampaikan Jainudin, saat bersua sejumlah wartawan, Rabu (14/09/2016), kemarin.

“Anggaran dan waktu pekerjaan yang diberikan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Setiap proyek dibiayai melalui uang Negara sehingga harus digunakan sesuai peruntukkan,” ujar Jainudin.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk turut mengawasi setiap pekerjaan proyek di desa dan kelurahan. Menurutnya, peran masyarakat untuk juga mengawasi sangatlah penting, mengingat dalam prosesnya, setiap pekerjaan yang dilakukan, setiap saat bisa dilihat langsung masyarakat.

“Masyarakat harus ikut mengawasi. Kalau melihat ada yang tidak beres, silakan laporkan,” imbaunya.

Namun demikian, tugas-tugas pengawasan, menurutnya, paling penting dilakukan oleh pihak terkait yang memang memahami progress dan kualitas pekerjaan yang berlangsung.

“Proyek yang tidak selesai atau buruk kualitas pekerjaannya tentu akan sangat merugikan kita semua. Pengawasan harus dilakukan secara maksimal,” tandasnya. (man)