Advertorial

adve-forum-pemimpin-perempuanPortalmongondow.com – Menghadiri Forum Komunikasi Pemimpin Perempuan Kepala Daerah se-Indonesia, yang dilaksanakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Kamis (08/09/2016), Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, membaur dengan sesama Pemimpin Perempuan dari berbagai daerah lainnya.

Dalam forum tersebut, Tatong cukup proaktif. Dirinya bahkan sempat menyampaikan usulan ke Kementerian PPPA tentang langkah konkrit program pemberdayaan perempuan, penanganan dan pencegahan berbagai kasus trafficking serta upaya perlindungan anak.

adve-forum-pemimpin-perempuan2“Termasuk berintegrasi dengan Kementerian lain, agar pembangunan Kesetaraan Gender dan Perlindungan Anak di Indonesia akan dapat tercapai, sesuai target pemerintah,” usul Tatong.

Namun demikian, Walikota Perempuan Pertama di Kotamobagu ini, juga menyampaikan dukungan dirinya terhadap berbagai program dan upaya yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat terkait program dan kegiatan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Pemerintah Kota Kotamobagu sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Perempuan yang dilaksanakan oleh pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Sebab, dalam upaya untuk    dapat mewujudkan Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan maupun bidang Perlindungan Anak, juga sangat dibutuhkan adanya keinginan dan dukungan dari  pemerintah yang ada di daerah,” ujarnya.

adve-forum-pemimpin-perempuan3Dikatakannya lagi, kegiatan Forum Komunikasi Pemimpin Perempuan Kepala Daerah, merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis, karena semua yang dihasilkan dalam pertemuan tersebut, akan menjadi catatan – catatan penting, dalam rangka untuk penentuan    kebijakan untuk pelaksanaan program Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak pada tahun 2017 mendatang, termasuk yang nantinya akan dilaksanakan di Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sari Pan Pacific – Jakarta tersebut, dibuka langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Prof. Dr. Yohana. S. Yembise, DIP. Apling, MA, serta dihadiri oleh para pemimpin perempuan kepala daerah  se – Indonesia. (adve/man)