loket parkir elektronik
Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati
Sukses Kelola Sistem Transportasi, Pemkot Kotamobagu Raih Piala WTN Kotamobagu Terkini
Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati

Kotamobagu, portalmongondow.com – Kota Kotamobagu kembali sukses meraih penghargaan tingkat nasional. Adalah penghargaan di bidang sistem transportasi, Wahana Tata Nugraha (WTN) yang berhasil disabet kali ini.

Keberhasilan ini berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 588 tahun 2016, tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota tertanggal 23 September 2016.

Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) Kotamobagu, Agung Adati, pun tak dapat menyembunyikan kegembiraan atas sukses yang diraih pihaknya tersebut.

“Alhamdulillah kita berhasil memperoleh Piala WTN untuk lalu lintas tahun 2016 pada kategori kota sedang. Ini merupakan bukti kerja keras serta perbaikan yang terus menerus kita lakukan dalam menata dan memperbaiki sarana dan prasarana transportasi di Kotamobagu,” ujar Adati, Selasa (27/09/2016), siang tadi.

Keberhasilan itu sendiri, diraih setelah sebelumnya di tahun 2015 kemarin, Kotamobagu hanya membawa pulang Plakat WTN, yang diterima langsung Walikota, Ir Tatong Bara, dari tangan Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara.

“Tahun lalu kita hanya menerima Plakat WTN. Alhamdulillah, untuk tahun ini kita berhasil menyabet piala,” tambahnya.

Menurutnya, keberhasilan tersebut tak lepas dari komitmen Walikota, Ir Tatong Bara, yang dalam tiga tahun terakhir terus berupaya membenahi sistem transportasi di Kotamobagu, melalui intervensi anggaran yang cukup besar.

“Selain itu, keberhasilan ini juga diraih berkat kerja sama berbagai pihak, termasuk para Anggota DPRD, Satlantas Polres Bolmong, dan juga masyarakat yang terus mendorong perbaikan kinerja di bidang perhubungan darat,” tandasnya.

Diketahui, penghargaan Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian Perhubungan RI terhadap kota-kota di Indonesia yang dinilai memiliki kinerja baik dalam penyelenggaraan sistem transportasi.

Meski demikian, prosesi penyerahan Piala belum bisa dipastikan kapan akan dilakukan. Sebab, menurut rencana, penyerahan piala akan dilakukan langsung Presiden Joko Widodo kepada masing-masing Kepala Daerah. (dt/man)