tim ahli sidalih

KPUD Bolmong Datangkan Tim Ahli SIDALIH Bolmong Politik Terkini  Bolmong, portalmongondow.com – Sejumlah operator yang disiapkan mengoperasikan aplikasi Sistem Data Pemilih (Sidalih) dalam Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2017, awal tahun depan, mendapat bimbingan langsung oleh tim ahli Sidalih dari KPU RI, yang didatangkan KPUD Bolaang Mongondow. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, sejak Sabtu (17/09/2016), akhir pekan lalu.

Dikatakan Ketua Divisi Program dan Data KPUD Bolamong, Isnaidin Mamonto, para operator yang ditugaskan diambil dari anggota PPK divisi data dari tiap-tiap kecamatan. Mereka ini nantinya bertugas melakukan penginputan data ke dalam aplikasi Sidalih. Adapun data diambil dari hasil pencocokan dan penelitian (Coklit) data dan daftar pemilih oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), usai dilakukan pencoblosan nanti.

“Untuk memudahkan kerja operator, maka kita angkat dari tiap kecamatan, sehingga penginputannya juga cepat sesuai batas waktu tahapan,” ujar Isnaidin.

Diharapkan dirinya, dengan menghadirkan langsung tim ahli Sidalih dari KPU RI, maka teknis penginputan beserta syarat-syaratnya bisa diketahui secara detail oleh para operator.

“Data pemilih sangat penting dalam mensukseskan Pilkada Bolmong. Sehingga, kami sangat serius dalam melaksanakan tahapan ini,” tandasnya. (*)