ADVETORIAL

mou2

Bolmong, portalmongondow.com – Upaya untuk menegakkan demokrasi lewat hajatan Pilkada Kabupaten Bolmong terus diupayakan agar bisa sukses oleh KPU Bolmong. Sejumlah langkah untuk mensukseskan hajatan tersebut terus dilakukan, dimana salah satunya adalah dengan menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu selaku pengacara Negara dalam pengawasan pelaksanaan tahapan Pilkada tersebut oleh KPU Bolmong.

mou1

KPU Bolmong sendiri guna mengikatkan kerja sama dengan salah satu lembaga hukum tersebut, menggelar ra[at kerja bersama serta penanda tanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Kepala Kejari Kotamobagu Dasplin SH MH, yang digelar langsung dia aula kantor Kejari Kotamobagu Selasa (06/09/2016) kemarin.
Raker dibuka oleh Ketua KPU Bolmong Fahmi Ghazali Gobel, mulai Pukul 11.00 Wita. Menurut Fahmi, Raker yang dirangkaikan dengan panandatanganan MoU ini sangat penting untuk KPU Bolmong, demi pendampingan hukum oleh Kejaksaan sebagai Pengacara Negara. “KPU Bolmong sangat berharap semua tahapan Pilkada 2017, bisa didampingi Kejaksaan, sehingga ada rambu-rambu yang menjadi tanda aws, juga koridor-koridor yang harus dijalani sesuai aturan,” kata Fahmi, saat sambutan pembukaan.

mou3

Sementara, materi diisi oleh Kajari Kotamobagu, Dasplin SH MH dan beberapa petinggi Kajari Kotamobagu. Materi yang disampaikan terkait dengan persoalan hukum. Namun, Dasplin juga mengingatkan kepada KPU agar menjalankan tahapan sesuai aturan, apalagi soal anggaran harus ikuti sesuai ketentuan. “Kami bisa mendampingi KPU sebagai pengacara, di lain sisi bila KPU salah kami juga akan masuk. Hal ini agar penyelenggaraan Pilkada di Bolmong hasilnya akan baik dan benar,” imbuh Dasplin.

mou

Kegiatan Raker diakhiri dengan panandatanganan MoU kedua pihak. Dari KPU langsung diwakili oleh Fahmi sementara pihak Kejaksaan oleh Kajari Kotamobagu. Sementara, komisioner KPU Bolmong, Lilik Mahmuda, Rully Halaa, Isnaidin Mamonto, Daendels Somboadile, Sekretaris KPU Ferry Kawuwung hadiri kegiatan tersebut. (advertorial/man)