kawan kota sukses melenggang
para pemain Kawan Kota saat berupaya mengendalikan pertandingan
Kawan Kota Sukses Melenggang ke Delapan Besar Kotamobagu Sport Terkini
para pemain Kawan Kota saat berupaya mengendalikan pertandingan

Manado, portalmongondow.com – Menghadapi tuan rumah Pers Minahasa (PersMin), pada lanjutan grup D, Jurnalis Sulut Futsal Turnamen (JSFT), Rabu (07/09/2016), sore kemarin, di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Utara, tim asal Kotamobagu, Kawan Kota (Komunitas Wartawan Kotamobagu, red), sukses mengandaskan lawannya dengan skor 0 : 2.

Keunggulan diraih berkat gol yang masing-masing dilesakkan Gefi Korompot di menit 17 dan Cipta Molanu menit 24.

Dengan kemenangan ini, Kawan Kota berhak atas satu tiket ke babak delapan besar, dan tinggal menunggu lawan yang akan ditentukan lewat technical meeting, Kamis (08/09/2016), hari ini.

Meski demikian, butuh perjuangan ekstra bagi tim Kawan Kota memastikan kemenangan atas lawannya. Sejak peluit panjang babak pertama dibunyikan, permainan keras langsung diperagakan PersMin. Tak ayal, duel-duel fisik pun mewarnai perjuangan anak-anak asuh Iksan Sania.

Meski digempur habis-habisan, namun pertahanan ketat Kawan Kota, mampu membendung setiap serangan yang dilancarkan PersMin.

Alhasil, babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, perubahan yang dilakukan pelatih Iksan Sania dengan menarik Martopo Maani dan Renza Bambuena digantikan tenaga baru, Rusmin Mamonto serta Gefi Korompot, mulai membuahkan hasil.

Menit 17, Gefi Korompot langsung membayar lunas kepercayaan pelatih, berkat sepakan kaki kiri yang tak mampu dihalau barisan belakang PersMin.

Hanya berselang 7 menit kemudian, giliran Cipta Molanu yang membuat lawan makin tertunduk.

Keunggulan 2 : 0 yang dipetik pun begitu disyukuri Manager Tim Kawan Kota, Armit Talot.

“Sejak awal kami optimis bisa lolos ke babak selanjutnya. Alhamdulillah, anak-anak mampu membuktikan hasil maksimal di lapangan,” ujarnya.

Di sisi lain, pelatih Iksan Sania yang meski cukup puas dengan hasil diraih, namun mengaku masih akan membenahi sejumlah aspek.

“Hasil hari ini cukup memuaskan. Alhamdulillah anak-anak bisa bermain baik. Namun, masih ada sejumlah kekurangan yang mesti kami benahi,” kata Sania. (man)