kawan kota
Tim Futsal Kawan Kota
kawan kota
Tim Futsal Kawan Kota

Kotamobagu, portalmongondow.com – Jelang bergulirnya pertandingan lanjutan Grup D, dalam event Jurnalis Sulut Futsal Tournament (JSFT), antara tim asal Kotamobagu, Kawan Kota melawan Pers Minahasa (PersMin), Rabu (07/09/2016), pukul 16.00, sore ini, serangan urat saraf (Psy War) mulai dilancarkan tim tamu, Kawan Kota.

Meski harus menempuh jarak tak kurang 200 km dari Kotamobagu menuju Manado, namun tim yang diperkuat Hasdi Fatah dkk ini, tak sedikitpun merasa gentar menghadapi salah satu tim kebanggaan Minahasa Raya.

Pemain andalan lini depan Kawan Kota, Renza Bambuena, bahkan optimis timnya bakal memberondong sejumlah gol ke gawang Jimmy Mongkol, kiper andalan PersMin. Berbekal hasil seri 4-4 pada pertandingan pertama, Sabtu (03/09/2016), lalu, pemain lincah ini, mengaku telah mengantongi sejumlah kelemahan di lini belakang lawan.

“Pertandingan pertama lalu sudah terlihat kelemahan di lini belakang mereka. Untuk pertandingan besok (hari ini, red) kami siap mengeksploitasi lubang yang menganga di sektor pertahanan lawan,” ancam Bambuena.

Sementara Tim Ofisial Kawan Kota, Armit Talot, tak kalah optimisnya terkait peluang Kawan Kota menumbangkan PersMin dalam pertandingan yang menentukan ke babak selanjutnya. Dirinya bahkan tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi pemain yang mesti berjibaku dengan perjalanan panjang sebelum melakoni pertandingan.

“Segala persiapan sudah kami matangkan, termasuk melakukan pembenahan di lini belakang yang sempat kebobolan empat gol di pertandingan pertama. Dengan kemampuan lini depan kami yang di atas rata-rata, ditambah kelemahan lawan pada sektor pertahanan, saya kira peluang lolos cukup terbuka lebar. Apalagi untuk kendala jarak tempuh juga sudah tidak ada lagi keluhan dari para pemain,” yakinnya. (man)