ADVETORIAL

bimtek3

Bolmong, portalmongondow.com, – Kesepakatan bersama antara KPU dan Panwaslu Kabupaten Bolmong beberapa waktu lalu dalam rapat kordinasi yang telah digelar mereka, segera ditindak lanjuti oleh KPU Bolmong.

bimtek

Hal ini terbukti dengan digelarnya Bimbingan Teknis (Bimtek) terpadu oleh KPU Bolmong yang menghadirkan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di daerah tersebut, dan Panwaslu Kecamatan yang telah dibentuk. Acara yang digelar di Sutan Raja Hotel Kotamobagu tersebut ikut dihadiri oleh salah satu anggota DKPP Republik Indonesia yakni Pdt. Saut Hamongan Sirait, Ketua KPU Sulut Yessy Momongan dan Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda.

bimtek1

Dalam Bimtek tersebut para peserta sendiri dibekali dengan pengetahuan serta pembangunan mental untuk menjaga Integritas Penyelenggara dimana hal tersebut tidak dapat diganti dengan pedoman lain.

bimtek1

Bagian lain yg tercipta adalah dorongan dari masing-masing pimpinan baik dari KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulut agar sesama penyelenggara tidak merasa yg paling utama akan tetapi harus dikedepankan kordinasi antar sesama lembaga karna pada dasarnya baik KPU dan Panwas adalah satu yakni penyelenggara sebagaimana yg dimaksud dalam UUD 1945. (advertorial/man)