Advertorial

adve-idul-adhaKotamobagu, portalmongondow.com – Ibadah Sholat Ied di Lapangan Kotamobagu, Senin (12/09/2016), berlangsung begitu khikmad. Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, berkesempatan melaksanakan ibadah Idul Adha tersebut bersama ribuan warga Kotamobagu yang tumpah ruah memenuhi shaf-shaf yang ada.

Usai pelaksanaan ibadah sholat, Tatong kemudian menyerahkan sebanyak 10 ekor sapi sebagai hewan kurban melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI). Penyembelihan hewan kurban di sejumlah lokasi pun dipantau langsung oleh Tatong, beserta sejumlah jajaran.

adve-idul-adha2Kepada warganya yang tengah merayakan Idul Adha, Tatong pun berpesan agar senantiasa mengambil hikmah akan nilai-nilai pengorbanan yang ditunjukkan Nabi Ibrahim bersama anaknya Ismail.

“Mari kita jadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum bagi kita semua untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa. Semoga nilai-nilai keikhlasan dan pengorbanan yang telah dicontohkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, bisa kita wujudnyatakan dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.

adve-idul-adha3Pada kesempatan tersebut, Walikota Kotamobagu juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah kepada seluruh Ummat Islam di Kota Kotamobagu.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga serta  dan atas nama seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah Tahun 2016,” ujar Walikota.

adve-idul-adha4Sebelumnya, pada Minggu (11/9) malam, Walikota Kotamobagu  bersama Ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir beserta unsur  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), juga melaksanakan pelepasan ribuan peserta Pawai Takbir, dalam rangka Hari Raya Idul   Adha 1437 Hijriah Tahun 2016.

Sementara itu, menurut Ketua PHBI Kota Kotamobagu, Sande Dodo,  untuk jumlah Hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1437  Hijriah  Tahun 2016, adalah sebanyak 171 ekor Sapi dan 88 ekor Kambing.

“Jumlah Hewan Qurban tersebut, belum termasuk Hewan Qurban    yang belum sempat disampaikan ke pihak PHBI Kota Kotamobagu,”  terang Dodo. (adve/man)