program bsps
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Wilayah Permukiman Kota Kotamobagu, Ir Imran Amon
analisis kerugian akibat bencana
Kepala BPBD Kotamobagu, Ir Imran Amon

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Senin (05/09/2016), pagi tadi, menggelar kegiatan pelatihan analisa tingkat kerusakan dan kerugian akibat bencana.

Menurut Kepala BPBD Kotamobagu, Ir Imran Amon, kegiatan tersebut sangat penting dalam member pengetahuan tentang cara menghitung tingkat kerugian akibat sebuah bencana.

“Pelatihan ini sangat penting, karena dari adanya pelatihan ini, tenaga analisa bisa menghitung tingkat kerusakan serta kerugian akibat bencana. Maka dengan demikian anggran untuk perbaikan pun sudah langsun dapat diprediksi,” terangnya.

Kegiatan itu sendiri, diikuti tak kurang 50 tenaga analis, yang diambil dari perwakilan empat kecamatan serta sejumlah SKPD.

“Ada 50 tenaga analisis yang ikut. 20 dari Kecamatan, dan 30 peserta lainnya dari 15 satuan kerja perangkat daerah (SKPD),” imbuhnya.

Dalam pelatihan yang digelar di salah satu ruangan BPBD tersebut, juga turut dihadiri oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Tahlis Gallang, mewakili Wakil Wali Kota Kotamobagu, Drs Jainuddin Dampolii. (man)