pengunduran diri kadis pertanian
Sekda Kotamobagu, Adnan Masinae
lomba asn teladan
Kepala BKDD Kotamobagu, Adnan Masinae

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-52 Provinsi Sulawesi Utara, mengutus sedikitnya enam orang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengikuti lomba ASN teladan.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu, Adnan Masinae, Senin (05/09/2016), kemarin, kepada sejumlah wartawan.

“Kita utus dua pejabat struktural, dua dari fungsional pendidikan, dan dua dari fungsional kesehatan, untuk mengikuti lomba ASN teladan,” ungkap Masinae.

Dirinya memastikan jika para ASN yang diutus itu telah melewati sejumlah proses seleksi dari BKDD secara ketat, dan materi seleksinya meliputi administrasi, kinerja dan loyalitas terhadap organisasi.

“Mereka mengikuti lomba ini sejak hari ini (kemarin, red) hingga tiga hari ke depan. Mereka yang mengikuti lomba ini sebelumnya tidak pernah terkena sanksi disiplin, serta loyalitas dan kinerja terhadap organisasi sudah mumpuni, apalagi soal administrasinya,” terangnya.

Para ASN terbaik Kotamobagu ini nantinya akan berkompetisi dengan ASN asal daerah lainnya se-Sulawesi Utara. Tes wawancara, hingga membuat makalah diwajibkan terhadap masing-masing peserta.

“Mereka akan melewati seleksi. Ada tes wawancara, tes psikologis, membuat makalah dan pemaparan,” tutur Adnan. (man)