warning pedagang
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kotamobagu, Herman Arai
tenaga pendamping umkm
Kepala Disperindagkop-PM Kotamobagu, Herman Arai

Kotamobagu, portalmongondow.com – Guna meningkatkan produktifitas serta kualitas produk dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kotamobagu, rencananya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, akan mengirim satu orang pendamping di masing-masing kecamatan di kota tersebut.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kota Kotamobagu, Herman Arai, belum lama ini.

“Tiap kecamatan disiapkan satu orang pendamping, guna membantu pelaku UMKM untuk penataan maupun pengelolaan usaha,” ujar Arai.

Sementara terkait rekrutmen tenaga pendamping, dikatakan Arai, bukan berasal dari instansi yang dipimpin dirinya tersebut, melainkan akan diambil dari unsur masyarakat.

“Memang akan diambil dari unsur masyarakat juga. Akan tetapi, ada dari pegawai kami yang akan mengawasi. Yang pasti, tenaga pendamping ini adalah orang-orang yang sudah paham dan memiliki keahlian di bidang usaha,” terangnya.

Tak hanya menyiapkan tenaga pendamping, pihaknya juga nantinya akan melakukan pelatihan bagi para pelaku UMKM.

“Kami juga akan memberikan bantuan berupa bahan kue. Tujuannya untuk meningkatkan produktifitas pelaku UMKM yang dampaknya pada peningkatan kesejahteraan,” tandasnya. (*/man)