pengukuhan paskibraka
foto bersama usai pengukuhan Paskibraka
pengukuhan paskibraka
foto bersama usai pengukuhan Paskibraka

Kotamobagu, portalmongondow.com – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Senin (15/08/2016), malam, mengukuhkan 36 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Mereka yang dikukuhkan, nantinya akan bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI, Rabu 17 Agustus 2016, besok, di Lapangan Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Tatong menyampaikan optimismenya akan kemampuan para Anggota Paskibraka yang telah melalui proses seleksi cukup panjang dan ketat, dalam menjalankan tugas nanti.

“Saya yakin dan percaya bahwa adik-adik Paskibraka adalah putera-puteri pilihan Kotamobagu yang telah melalui proses seleksi secara berjenjang dan ketat. Untuk itu, diharapkan dengan pengukuhan Paskibraka malam ini, adik-adik senantiasa menjaga sikap disiplin, jiwa korsa serta kekompakan yang telah didapatkan selama proses karantina. Tentu, juga sangat diharapkan agar pada prosesi puncak upacara detik-detik kemerdekaan adik-adik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai bagian dari pengabdian kepada bangsa dan Negara,” ujar Tatong.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Sutan Raja Hotel Kotamobagu tersebut, turut pula dihadiri Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Jainudin Damopolii, segenap Anggota DPRD Kotamobagu, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan SKPD, serta para Pembina, Pelatih dan juga orang tua Anggota Paskibraka. (*/man)