berpotensi gantikan tahlis
Mantan Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP, MM, yang kini menjabat Sekda Kabupaten Bolmong
pejabat cuti ibadah haji
Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP, MM

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pelaksanaan ibadah haji 1437 Hijriyah, tahun ini, dikabarkan akan diikuti sejumlah pejabat yang mengabdi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Terdapat sedikitnya empat pejabat teras yang akan cuti guna melaksanakan Rukun Islam kelima ini, baik yang menjabat Kepala Bidang, Kepala Bagian bahkan Kepala Badan.

Untuk itu, guna mengisi kekosongan jabatan, Pemkot rencananya akan menunjuk Pelaksana Harian (Plh) atas jabatan yang akan ditinggalkan sementara waktu.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP, MM, kepada sejumlah wartawan, Selasa (09/08/2016), siang tadi.

“Nanti akan kami tunjuk Plh untuk mengisi sementara jabatan mereka yang naik haji. Pelayanan tidak akan terganggu dan akan tetap berjalan seperti biasa,” ujar Tahlis.

Selain empat pejabat teras, diungkapkan jika keseluruhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Kotamobaguyang juga akan melaksanakan ibadah haji berjumlah lebih dari 20 orang. (man)