HUT Proklamasi Ke-71
Suasana Apel Korpri
Apel Korpri
Suasana Apel Korpri

Kotamobagu, portalmongondow.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71, Rabu (17/08/2016), kemarin, di Kotamobagu, tidak hanya ditandai upacara puncak detik-detik proklamasi, namun juga dilaksanakan Apel Korps Pegawai Negeri (Korpri) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota sebelum pelaksanaan upacara puncak ini, dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM.

Pada kesempatan itu, Tahlis membacakan pidato sekaligus sambutan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, tentang tantangan yang bakal dihadapi dalam upaya mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan pembangunan dan kerja-kerja nyata.

“Dalam konteks itulah, ditetapkan tema peringatan kemerdekaan tahun ini, yakni Indonesia Kerja Nyata, yang pada intinya mengajak kita sekalian segenap komponen beserta lapisan rakyat Indonesia agar bersama-sama kerja secara nyata dalam mengisi kemerdekaan, utamanya dalam mengantisipasi berbagai permasalahan bangsa dewasa ini,” kata Gubernur sebagaimana dibacakan Tahlis.

Gubernur sendiri, dalam sambutan tersebut juga menegaskan visi pembangunan daerah yang telah ditetapkan Pemerintah Provinsi guna menunjang visi misi pembangunan bangsa.

“Upaya mengisi kemerdekaan diimplementasikan melalui pencapaian 7 misi dan 9 agenda prioritas, serta dijabarkan lebih jauh kedalam 17 prioritas pembangunan dan 77 arah kebijakan,” lanjut Tahlis.

Demi terwujudnya apa yang telah diprogramkan, Gubernur pun mengajak seluruh elemen di Sulawesi Utara untuk  terus mendukung berbagai kebijakan dan program kerja pemerintah.

“Ini demi terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiridan berkepribadian berlandaskan gotong royong,” tandasnya. (*/man)