hj suarni
Hj Suwarni Ayub Lobud (jilbab hijau)
mtq nasional
Hj Suwarni Ayub Lobud (jilbab hijau)

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke-26 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadi panggung sejarah tersendiri bagi Kotamobagu. Hal itu, menyusul lolosnya salah satu utusan Provinsi Sulawesi Utara asal Kotamobagu ke final kategori Qiraah Sab’ah. Adalah Hj Suwarni Ayub Lobud, SPd.I, yang sukses menorehkan sejarah tersebut.

Dengan lolos ke final yang rencana digelar Jum’at (05/08/2016), malam ini, otomatis peluang menjadi juara untuk kemudian mengharumkan nama daerah Kotamobagu pun terbuka lebar.

Demikian disampaikan Pendamping Kafilah Kotamobagu, Wahyudin Ukoli, SAg. Menurutnya, sukses mencapai babak final tersebut, merupakan pertama dalam sejarah keikutsertaan utusan Kotamobagu mewakili Sulut di ajang MTQ Nasional.

Dirinya pun berharap dukungan doa dari segenap warga Kotamobagu, agar nantinya Hj Suwarni bisa menjadi juara dalam final nanti.

“Selama ini Sulut apalagi Kotamobagu belum pernah masuk final. Mohon doa dari seluruh masyarakat dan pemerintah agar utusan kita bisa menjadi juara di MTQ Nasional,” ujar Ukoli. (man)