pilkada bolmong
suasana hari terakhir pendaftaran bakal calon independen di KPUD Bolmong tampak sepi
pilkada bolmong
suasana hari terakhir pendaftaran bakal calon Kepala Daerah dari jalur independen di KPUD Bolmong, tampak sepi

Bolmong, portalmongondow.com – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2017 mendatang dipastikan tidak akan diikuti oleh Calon Kepala Daerah dari jalur independen atau jalur perseorangan, menyusul tidak adanya pendaftar untuk jalur non Partai Politik (Politik) tersebut, hingga hari penutupan pendaftaran, Rabu (10/08/2016), kemarin.

Infromasi tersebut sebagaimana diungkap Ketua Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow, Rully Halaa kepada sejumlah media.

“Sejak dibuka 6 Agustus akhir pekan lalu, hingga penutupan pendaftaran Rabu kemarin, tak ada satupun yang mendaftar,” ungkap Rully.

Namun demikian, dirinya mengaku sempat ada pihak yang menghubungi lewat telepon perihal rencana syarat dukungan. Hanya saja, meski telah dijelaskan pihak KPUD, ternyata tak kunjung ada yang datang hingga hari penutupan.

“Ada yang menelepon menanyakan syarat dukungan. Kami sudah berupaya menjelaskan namun hingga penutupan, tak kunjung datang untuk sekedar berkonsultasi apalagi menyerahkan dukungan,”  akunya.

Dengan tidak adanya pendaftar hingga penutupan, Rully pun memastikan jika di Pemilukada tahun 2017 mendatang, tak aka ada bakal calon kepala daerah yang akan maju lewat jalur tersebut.

“Tentu karena sudah ditutup, maka bisa dipastikan tidak calon perseorangan di Pilkada Bolmong. Lagipula, pihak kami juga sudah membuat berita acara penutupan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan,” tandasnya. (tn/man)