Sosialisasi program bsps dan rsrtlh
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, menyampaikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi BSPS dan RSRTLH di halaman kantor Dinas PU
Sosialisasi program bsps dan rsrtlh
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, menyampaikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi BSPS dan RSRTLH di halaman kantor Dinas PU

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu, Senin (08/08/2016), siang tadi, menggelar sosialisasi program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSPS) dan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RSRTLH), di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU). Kegiatan ini juga dirangkai halal bi halal di lingkungan Dinas PU.

Walikota, Ir Tatong Bara, yang menghadiri acara tersebut, mengatakan, kedua program oleh pemerintah pusat ini erat kaitannya dengan upaya pembangunan yang juga dicanangkan Pemerintah Kotamobagu.

”Pembangunan kesejahteraan sosial melalui pelaksanaan program BSPS maupun RSRTLH yang dilaksanakan pemerintah saat ini, merupakan bagian tak terpisahkan dari pelaksanaan pembangunan daerah dan pembangunan nasional, yang dilaksanakan secara terencana, terarah, bertahap dan berkesinambungan sesuai dengan kondisi dan potensi serta berbagai aspirasi masyarakat” ujar Tatong dalam sambutannya.

Kedua program itu sendiri, dalam implementasinya ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan harapan tersedianya rumah layak huni dengan lingkungan yang sehat.

“Ini adalah program dari Kementerian PU dan Kementerian Perumahan Rakyat. Dalam program ini ada pemberian bantuan stimulant kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang bertujuan untuk tersedianya rumah layak huni dengan lingkungan yang sehat khususnya bagi masyarakat kurang mampu,” terangnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2016 ini, Kota Kotamobagu memperoleh bantuan melalui program BSPS sebesar Rp 3,265 Miliar, serta RSRTLH sebesar Rp 750 juta. (man)