did kotamobagu
Sekretaris Daerah Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM
APBD Perubahan Kotamobagu
Sekretaris Daerah Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu menargetkan pembahasan APBD Perubahan (APBD-P) segera bisa dituntaskan Agustus bulan ini juga. Pemkot sendiri, saat ini telah selesai membahas Pra Rencana Kegiatan Anggaran (Pra-RKA) APBD-P 2016.

Langkah selanjutnya, Pemkot akan segera menyurat ke pihak DPRD Kotamobagu, guna pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda), Tahlis Gallang SIP, MM, yang juga merupakan Ketua TAPD, Selasa (02/08/2016), kemarin, pihaknya akan segera menyurat ke DPRD, Rabu, hari ini.

“Kita menargetkan Agustus ini sudah disahkan, kemudian evaluasi di provinsi. Jika semua berjalan lancar, maka harapannya September nanti sudah bisa running,” ujar Tahlis.

Kepada awak media, Tahlis kembali menegaskan jika pihaknya tidak terlalu memprioritaskan kegiatan fisik dengan anggaran besar dalam penyusunan APBD-P kali ini. Langkah itu dikatakan Tahlis, diambil dengan mempertimbangkan sisa waktu pekerjaan.

“Saya sudah tegaskan ke semua SKPD, kegiatan fisik yang rentang waktu pekerjaannya panjang tidak akan diakomodir. Kecuali yang pengerjaannnya tidak terlalu lama,” tegasnya.

Sementara terkait upaya menekan angka Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa), Purna Praja IPDN ini juga menyampaikan salah satu kiat yang diambil pihaknya dalam penyusunan anggaran.

“Kita hanya mengakomodir kegiatan yang benar-benar prioritas dan sesuai kebutuhan. Ini kita maksudkan untuk menekan angka Silpa di akhir tahun nanti,” tuntasnya. (man)