KPUD Bolmong
Para Komisioner KPUD Bolmong dalam kegiatan FGD Penyebarluasan Informasi bersama kalangan Jurnalis
KPUD Bolmong
Para Komisioner KPUD Bolmong dalam kegiatan FGD Penyebarluasan Informasi bersama kalangan Jurnalis

Kotamobagu, portalmongondow.com – Jelang pelaksanaan Pemiliham Umum Kepala Daerah (Pemilikada) Kabupaten Bolaang Mongondow, tahun 2017 nanti, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, terus berupaya mematangkan segala persiapan yang dibutuhkan guna mensukseskan hajatan politik 5 tahun sekali itu.

Salah satu yang tengah diupayakan para Komisioner KPUD, yakni, mempersiapkan SMS Center, yang diharapkan akan memudahkan warga Bolmong untuk mengakses informasi terkait data pemilih.

Hal ini sebagaimana disampaikan langsung Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Gobel, dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Penyebarluasan Informasi, bersama kalangan Jurnalis, Selasa (16/08/2016), siang tadi, di Hotel Sapadia Kotamobagu.

“Saat ini kita tengah merancang SMS Center. Nanti masyarakat bisa mengakses langsung informasi terkait data pemilih,” ujar Gobel.

Lanjut dikatakan, dengan adanya SMS Center, masyarakat bisa langsung mengirimkan pesan ke nomor yang disediakan khusus oleh KPUD guna meminta konfirmasi terdaftar atau tidaknya warga dalam data pemilih.

“Nanti kalau hasil konfirmasinya belum terdaftar (dalam DPT, red), maka bisa langsung datang ke Sekretariat KPUD,” tandasnya. (man)