hasil kerja ppdp
Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Gobel
kpud bolmong
Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Gobel

Bolmong, portalmongondow.com – Peran penting kalangan pers dalam hajatan demokrasi, terutama dalam pelaksanaan Pilkada Bolmong tahun 2017 mendatang, sangat diharapkan pihak KPUD setempat, selaku penyelenggara.

Ketua KPUD, Fahmi Gobel, dalam kegiatan Focus Group Discussion, bersama kalangan pers, Selasa (16/08/2016), kemarin, di Hotel Sapadia, Kotamobagu, tidak menampik jika pihaknya berharap lebih terhadap peran pers di daerah tersebut.

“Sebagai pilar keempat demokrasi, tentu peran media sangat besar. Maka kami berharap semua pihak, termasuk kalangan pers agar bisa sama-sama mengawal proses Pilkada,” ujar Fahmi di hadapan puluhan wartawan yang hadir.

Namun demikian, di tengah situasi politik yang mulai memanas, dirinya juga berharap, kalangan pers dapat tetap menjaga netralitas selama proses pelaksanaan Pilkada berlangsung.

“Kami juga berharap agar media dapat menjaga netralitasnya dalam Pilkada. Terlebih, jika kita simak dalam berbagai grup media social yang berkaitan dengan Pilkada, itu situasinya sudah mulai memanas. Kalau bisa, tolong setiap berita yang berkaitan Pilkada, benar-benar merupakan hasil konfirmasi,” tandas Fahmi, yang juga mantan Pimpinan Redaksi di salah satu Koran lokal Bolmong Raya. (man)