KPUD Bolmong
Simulasi penerimaan berkas calon perseorangan oleh KPUD Bolmong
KPUD Bolmong
Simulasi penerimaan berkas calon perseorangan oleh KPUD Bolmong

Bolmong, portalmongondow.com – Guna memantapkan kesiapan menghadapi tahapan pendaftaran calon independen atau jalur perseorangan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow, menggelar simulasi atas tahapan dimaksud.

Simulasi itu sendiri dilakukan di Kantor KPUD Bolmong, desa Molosing, Kecamatan Lolak, Jum’at (05/08/2016), kemarin.

“Simulasi ini kita lakukan untuk mengukur sejauh mana kesiapan KPUD Bolmong dalam menerima dan memeriksa berkas dukungan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan tersebut,” ujar Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Gobel.

KPUD Bolmong sendiri, mulai Sabtu (06/08/2016), hari ini, hingga Rabu, pekan depan, dijadwalkan akan membuka penerimaan berkas dukungan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong yang akan maju pada Pilkada 2017 mendatang dari jalur independen.

Dalam dalam simulasi tersebut, pasangan calon perseorangan diperagakan Harry Towidjojo, SH dan Asril Djaman, dimana keduanya merupakan pejabat di Sekretariat KPUD Bolmong. Sementara para Komisioner KPUD berperan menerima dan memverifikasi berkas dari pasangan bakal calon kepala daerah. (man)