KPUD Bolmong
Lima Komisioner KPUD Bolmong saat mengikuti kegiatan FGD penyebarluasan informasi Pilkada

Advertorial

KPUD Bolmong
Lima Komisioner KPUD Bolmong, saat mengikuti kegiatan FGD penyebarluasan informasi Pilkada

Bolmong, portalmongondow.com – Guna memaksimalkan peran media dalam mensosialisasikan segala kegiatan menyangkut persiapan pelaksanaan Pilkada tahun 2017 mendatang, KPUD Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (16/08/2016), kemarin, mengajak puluhan insan pers di daerah tersebut mengikuti Focus Group Discussion (FGD) tentang penyebarluasan informasi Pilkada, di Sapadia Hotel Kotamobagu.

Puluhan awak media yang hadir dalam kegiatan ini, terlibat berbagai diskusi menarik yang dipimpin langsung Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Gobel.

KPUD Bolmong
Salah satu wartawan yang hadir tengah terlibat diskusi

Dalam penyampaiannya, Fahmi yang notabene merupakan mantan petinggi salah satu media lokal Bolmong Raya, mengakui peran penting media dalam menopang pihaknya guna mensukseskan pelaksanaan hajatan politik lima tahunan tersebut.

“Sebagai pilar keempat demokrasi, tentu peran media sangat besar. Maka kami berharap semua pihak, termasuk kalangan pers agar sama-sama mengawal proses Pilkada,” ujar Fahmi.

KPUD Bolmong
para peserta FGD tampak serius mendengarkan penyampain Ketua KPUD, Fahmi Gobel

Namun demikian, dirinya meminta agar dalam prosesnya, kalangan pers tetap mengedepankan netralitas dalam setiap pemberitaan menyangkut Pilkada. Terlebih, dalam amatan dirinya, situasi politik jelang Pilkada yang tercermin lewat berbagai media sosial, mulai memanas.

“Kami juga berharap agar media dapat menjaga netralitasnya dalam Pilkada. Terlebih, jika kita simak dalam berbagai grup media social yang berkaitan Pilkada, itu situasinya sudah mulai memanas. Kalau bisa, tolong di setiap pemberitaan yang berkaitan Pilkada, benar-benar merupakan hasil konfirmasi,” harapnya.

KPUD Bolmong
Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Gobel, mencatat setiap masukan dari para awak media yang hadir

Pada kesempatan ini, suluruh awak media yang hadir bersama Lima Komisioner KPUD Bolmong, bersepakat membentuk sebuah tim yang nantinya berkomitmen untuk mengawal dan mensosialisasikan seluruh kegiatan dan tahapan Pilkada Bolmong. Setelah mendiskusikan berbagai usulan dan masukan, akhirnya semua yang hadir bersepakat menamakan tim tersebut sebagai Crew Tuanggoi, atau Kru Maleo. (adve/man)