mrbm masih butuh anggaran
Proses pembangunan MRBM oleh PT LBI
pembangunan mrbm
Komisi I DPRD saat meninjau kelanjutan pembangunan MRBM

Kotamobagu, portalmongondow.com – Komisi I DPRD Kota Kotamobagu, Kamis (11/08/2016), petang tadi, meninjau langsung kelanjutan pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM). Proyek tersebut saat ini tengah dikerjakan PT Lumbung Berkat Indonesia (LBI), dengan item pekerjaan utama yakni pembuatan kubah serta plat beton.

Dalam kunjungan ke lokasi pembangunan, 5 personil Komisi yang berkesempatan melakukan peninjauan, didampingi langsung Direktur Utama (Dirut) PT LBI, Wan Supit, serta Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos) Pemkot Kotamobagu, Adin Mantali, selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Pantauan portalmongondow.com, para Legislator yang dipimpin Ketua Komisi I, Kadir Rumoroy, serta Wakil Ketua, Hi Agus Suprijanta, meninjau pekerjaan hingga ke lantai 3 MRBM.

Dari seluruh personil Komisi yang melakukan peninjauan lapangan ini, tampak Hi Agus Suprijanta begitu aktif mempertanyakan sejumlah hal terkait teknis pelaksanaan pembangunan. Tak jarang, Suprijanta beradu argumen dengan Dirut PT LBI, Wan Supit.

Menurut Suprijanta, penijauan lapangan oleh pihaknya terhadap proyek berbanderol Rp 16,75 miliar tersebut, merupakan bentuk pengawasan, sebagaimana fungsi yang melekat kepada lembaga DPRD.

“Ini merupakan upaya pengawasan kami. Apalagi, pada pelaksanaan proyek di tahun-tahun sebelumnya, banyak meninggalkan persoalan. Nah, tadi kita sudah mendapat banyak keterangan terkait rencana-rencana kerja dari pihak ketiga. Tinggal akan kita lihat, apakah keterangan-keterangan terkait teknis pekerjaan itu sudah sesuai dengan yang ada di lapangan,” ujar Suprijanta sebelum melakukan peninjauan.

Sementara Dirut PT LBI, Wan Supit, mengaku tidak mempersoalkan peninjauan lapangan oleh para Legislator, meski pekerjaan itu sendiri baru berlangsung sekitar sepekan. Dirinya justru mengapresiasi dilakukannya pengawasan terhadap proyek yang sedang dikerjakan pihaknya tersebut.

“Para Anggota DPRD disini rupanya cukup aktif melakukan pengawasan. Dan memang sudah seharusnya pekerjaan ini diawasi. Bagi saya tidak masalah. Akan kita upayakan hingga batas waktu 29 Desember, pekerjaan ini bisa selesai sesuai harapan. Tinggal saya minta didoakan agar dalam prosesnya tidak ada banyak kendala, terutama hujan,” ujar Supit saat diwawancarai sejumlah Pewarta.

Untuk diketahui, sebelum melakukan peninjauan lapangan, Komisi I DPRD terlebih dahulu melakukan Hearing terhadap Kontraktor proyek kelanjutan pembangunan MRBM, PT LBI, serta Kepala Bagian Kessos Pemkot Kotamobagu, Adin Mantali, selaku KPA. hearing ini sendiri berlangsung sejak jam 10 pagi hingga jam 4 sore tadi. (man)