pilkada bolmong
ilustrasi
pilkada bolmong
ilustrasi

Bolmong, portalmongondow.com – Hingga memasuki hari ketiga pendaftaran, Senin (08/08/2016), kemarin, jalur independen untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bolaang Mongondow, masih sepi pendaftar.

Meski sudah dibuka sejak Sabtu pekan lalu, namun belum ada satupun bakal calon kepala daerah yang mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow.

Demikian diungkap Ketua Divisi Teknis KPUD Bolmong, Rully Halaa, Selasa (09/08/2016), siang tadi.

“Iya benar, sejak dibuka pada 6 Agustus lalu, hingga saat ini belum ada yang mendaftar,” ungkapnya.

Dikatakan Rully, sesuai Peraturan KPUD Nomor 4 tahun 2016, pendaftaran untuk calon independen atau jalur perseorangan ini dibuka selama 5 hari. Itu artinya, jika hingga Rabu besok, tak kunjung ada pendaftar, maka dipastikan Pemilukada Bolmong 2017 tidak akan diikuti calon kepala daerah dari jalur tersebut.

“Dari tahapan yang ada, proses pendaftaran calon kepala daerah untuk jalur perseorangan akan dibuka hingga 10 Agustus,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, setiap calon kepala daerah yang hendak mendaftar di Pilkada Bolmong 2017 untuk jalur perseorangan, wajib mengantongi sedikitnya 17.155 KTP. Itupun KTP warga yang mendukung harus tercatat dalam DPT pada Pemilihan Gubernur Sulut 2015 lalu. (man)