pramuka kotamobagu

Advertorial

pramuka kotamobaguKotamobagu, portalmongondow.com – Akan mengikuti kegiatan Jambore Nasional di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta, kontingen Pramuka asal Kota Kotamobagu, dilepas secara resmi oleh Walikota, Ir Tatong Bara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Kotamobagu, Kamis (11/08/2016), kemarin.

pelepasan pramuka2Dalam sambutannya di hadapan puluhan anggota kontingen Pramuka, Pembina serta Pendamping yang bertugas, Tatong menyampaikan harapan agar para utusan yang akan berangkat mengikuti Jambore Nasional dapat memanfaatkan ajang tersebut untuk belajar dan menimba ilmu.

“Saya berharap kegiatan ini nantinya akan membangkitkan semangat serta tanggung jawab serta kemandirian bagi adik-adik Pramuka yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa,” ujar Tatong.

pelepasan pramuka3Tatong pun menyampaikan arti penting Jambore Nasional yang menurutnya bisa menanamkan rasa cinta terhadap tanah air, terutama kesadaran akan pentingnya kelestarian lingkungan hidup, selain juga bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilan di bidang kepramukaan dalam menempa kepribadian diri.

Untuk itu, Tatong mengimbau kepada seluruh kontingen, baik Pembina maupun para anggota Pramuka Kwarcab Kotamobagu, agar senantiasa menjadi teladan dalam bersikap dan menjaga perilaku yang baik selama bersosialisasi dengan kontingen lainnya pada saat mengikuti perkemahan.

pelepasan pramuka4“Tunjukanlah kepada kontingen daerah lain, kita datang dari sebuah daerah yang memiliki adat dan budaya. Jadikan filosofi kehidupan masyarakat kita, yakni Mototompiaan, Mototabin, bo Mototanoban selalu terpatri dalam diri selama mengikuti perkemahan. (adve/man)