festival pesona bunaken
Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati, menerima piala atas prestasi salah satu kategori lomba
festival pesona bunaken
Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati, menerima piala atas prestasi salah satu kategori lomba

Kotamobagu, portalmongondow.com – Mengikuti lomba Pentas Seni Dan Budaya Sulawesi Utara, dalam rangka Festival Pesona Bunaken tahun 2016, Pemerintah Kota Kotamobagu sukses menyabet sejumlah prestasi membanggakan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo), Mohamad Agung Adati, Senin (01/08/2016), kemarin.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih sejumlah prestasi, diantaranya Juara 1 Puteri Bunaken 2016, Juara 1 Lomba Kuliner Pangan Non Beras dan Juara 3 Lomba Musik Bambu,” ungkap Adati.

Keikutsertaan dalam Festival Pesona Bunaken tersebut, diakatakan Adati, merupakan wujud komitmen Pemerintah Kotamobagu dalam mendorong perkembangan dunia pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara.

“Jika dunia pariwisata di Sulawesi Utara berkembang, tentu akan berdampak juga ke daerah, termasuk Kotamobagu,” ujarnya.

Menurutnya, dengan diraihnya sejumlah prestasi oleh para peserta asal Kotamobagu dalam kegiatan yang dilaksanakan sejak 25 hingga 30 Juli 2016 di Manado tersebut, merupakan bukti berbagai potensi yang dimiliki Kotamobagu, yang kemudian dapat mendorong dan mendukung perkembangan Pariwisata, baik di Kotamobagu maupun Sulawesi Utara.

“Hal ini juga membuktikan bahwa Kotamobagu memiliki berbagai potensi untuk mendukung perkembangan sector pariwisata di Sulawesi Utara,” tandasnya. (man)