hj suarni
Hj Suwarni Ayub Lobud (jilbab hijau)
hj suarni
Hj Suwarni Ayub Lobud (jilbab hijau)

Kotamobagu, portalmongondow.com – Keberhasilan menembus final pada lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional kategori Qiraah Sab’ah, di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), beberapa waktu lalu, oleh Hj Suarni Ayub Lobud, menjadi kebanggaan tersendiri bagi segenap warga Kota Kotamobagu.

Demikian pula dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang begitu berbangga atas keberhasilan mencatatkan sejarah dalam ajang nasional tersebut.

Karenanya, Pemkot Kotamobagu, rencananya akan memberi reward tersendiri atas keberhasilan yang diraih Hj Suarni.

Rencana pemberian reward itu sendiri, sebagaimana diungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos) Pemkot Kotamobagu, Adin Mantali, Jum’at (12/08/2016), pagi tadi.

“Ada penghargaan yang akan diberikan Pemkot. Tapi nanti akan diserahkan tepat pada upacara puncak HUT Proklamasi,” ungkap Mantali.

Menurutnya, keberhasilan Hj Suarni merupakan kebanggaan segenap warga Kotamobagu. Dirinya pun berharap prestasi serupa bisa diraih ke depan nanti, bahkan, jika perlu ditingkatkan lagi.

“Ini adalah kebanggaan kita semua warga Kotamobagu. Hj Suarni adalah satu-satunya wakil Sulut asal Kotamobagu dan berhasil juara. Tentu dengan berbagai program peningkatan kapasitas santri dan santriwati, kita berharap bisa lahir Suarni-suarni lainnya di masa depan,” pungkasnya. (man)