halalbihalal kecamatan kotamobagu selatan
Walikota Ir Tatong Bara, menyampaikan sambutan kegiatan
halalbihalal kecamatan kotamobagu selatan
Walikota Ir Tatong Bara, menyampaikan sambutan kegiatan

Kotamobagu, portalmongondow.com – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Kamis (04/08/2016), siang tadi, menghadiri kegiatan Halalbihalal yang dilaksanakan khusus oleh warga masyarakat Kecamatan Kotamobagu Selatan. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-kecamatan tersebut.

Dalam sambutannya, Tatong kembali mengingatkan hikmah halalbihalal sebagai tradisi usai pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, yang salah satunya bisa dijadikan sebagai momentum untuk saling maaf memaafkan.

“Melalui momentum halalbihalal ini, marilah kita saling melepaskan dan menghilangkan semua ganjalan hati yang ada dalam diri kita masing-masing. Untuk itu, marilah kita saling menghalalkan dan saling memaafkan atas segala bentuk kekhilafan dan kekeliruan diantara sesama kita,” ujar Tatong.

Selain dirangkai pelantikan anggota BPD, kegiatan tersebut juga diwarnai penyerahan hadiah bagi desa/kelurahan pemenang Lomba Monuntul (pasang lampu, red) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Turut hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di depan kantor Kecamatan Kotamobagu Selatan ini, antara lain Sekretaris Daerah Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM, sejumlah Anggota DPRD Kotamobagu, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kotamobagu, Lurah/Sangadi serta masyarakat se-kecamatan Kotamobagu Selatan. (*/man)