calon jamaah haji kotamobagu

calon jamaah haji kotamobaguKotamobagu, portalmongondow.com – Calon Jamaah Haji Kotamobagu Siap Diberangkatkan ke Asrama Haji Manado, Selasa (23/08/2016), pukul 06.00, besok pagi. Pelepasan secara resmi juga telah dilakukan Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Senin (22/08/2016), pagi tadi. Namun demikian, dari total 114 orang yang direncanakan akan menjalankan rukun Islam kelima ini, dua orang dipastikan gagal menunaikan ibadah, dikarenakan meninggal dunia.

Informasi tersebut sebagaimana dikonfirmasi langsung Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag), Hi Muhamad Husein, Sag.

“Dua jamaah yang telah berpulang ke Rahmatullah itu, sempat mengikuti manasik yang digelar belum lama ini,” ujar Husein.

Adapun kedua calon jamaah haji yang meninggal dunia, masing-masing Resia Mopobela, warga desa Bilalang berusia 63 tahun, serta Nahabu Olii, 66 tahun, asal desa Moyag Tampoan.

Dengan demikian, keseluruhan calon jamaah haji yang siap mengikuti pemondokan di Asrama Haji Manado, sebelum lanjut bertolak ke tanah suci, tersisa 112 orang saja. Dari 112 orang ini, masing-masing 69 orang laki-laki serta 43 orang perempuan. (man)