jambret di kotamobagu
korban jambret, Yulita Mongilong
jambret di kotamobagu
korban jambret, Yulita Mongilong

Kotamobagu, portalmongondow.com – Aksi jambret kembali terjadi di Kotamobagu, Sulawesi Utara, Sabtu (20/08/2016), malam, akhir pekan lalu. Kali ini menimpa seorang karyawan media online di Bolmong Raya, Yulita Mongilong, 20 tahun.

Kejadian bermula saat korban bersama temannya, Rangga, 23 tahun, sekitar pukul 23.30 waktu setempat, hendak beranjak pulang usai menyaksikan pertunjukan musik oleh artis Ibukota di salah satu kafe ternama di kota tersebut.

Korban yang berencana membeli nasi goreng di kelurahan Kotobangon, sebelum kembali ke rumah di desa Tapa Aog, dengan mengendarai sepeda motor, malah dicegat di tengah jalan oleh dua orang tak dikenal yang juga mengendarai sepeda motor.

“Sebelum sampai di tempat nasi goreng, saya dan teman saya singgah dulu di sebuah warung. Belum sempat turun dari motor, tiba-tiba datang pelaku dari arah belakang motor dan langsung menjambret tas saya,” ungkap Mongilong, Minggu (21/08/2016), kemarin.

Sempat terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku, namun naas, korban yang tak kuasa melakukan pelawanan hanya bisa menyaksikan tas berisi uang, handphone dan sejumlah dokumen penting dibawa kabur pelaku.

“Saya sempat terjatuh dari motor dan kemudian pelaku membawa lari tas saya,” ujarnya.

Tak hanya kehilangan barang-barangnya, korban juga mengalami luka di bagian pelipis mata dan terpaksa menjalani perawatan dengan 8 jahitan.

Meski tidak mengenal pelaku, namun rencananya korban bersama keluarga akan segera melaporkan kejadian naas tersebut ke pihak berwajib. (man)