bantuan stimulan perumahan swadaya
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, menerima secara simbolis program BSPS dan RSRTLH
bantuan stimulan perumahan swadaya
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, menerima secara simbolis program BSPS dan RSRTLH

Kotamobagu, portalmongondow.com – Menerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari pemerintah pusat, sebesar Rp 3,265 Miliar, Pemerintah Kota Kotamobagu pada tahun 2016 ini merencanakan membangun sedikitnya 295 unit rumah yang diperuntukkan bagi masyarakat yang belum memiliki rumah dan berpenghasilan rendah.

Informasi tersebut, sebagaimana disampaikan langsung Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, dalam acara Sosialisasi BSPS dan Program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RSRTLH), pada Senin (08/08/2016), kemarin, di kompleks Kantor Dinas PU Kotamobagu.

“Program tersebut merupakan program dari Kementerian PU dan Kementerian Perumahan Rakyat,” ujar Tatong.

Selain BSPS, Pemerintah Kotamobagu juga menerima program bantuan RSRTLH, sebesar Rp 750 juta. Untuk bantuan RSRTLH ini sendiri, akan digunakan merehabilitasi sebanyak 50 unit rumah yang diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu. Adapun masing-masing Kepala Keluarga (KK) akan diberi bantuan sebesar Rp 15 juta dalam bentuk bahan bangunan.

Untuk itu, kepada masyarakat calon penerima bantuan diimbau Tatong untuk memanfaatkan sebaik-baiknya kedua program bantuan tersebut.

“Sehingga ada nilai manfaatnya serta sesuai dengan maksud dan tujuan dari pelaksanaan program tersebut,” imbuhnya Tatong. (man)