sholat ied
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Sholat Ied bersama ribuan jamaah lainnya, tahun lalu

Advertorial

Sholat Ied di Lapangan Kotamobagu
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Sholat Ied bersama ribuan jamaah lainnya

Kotamobagu, portalmongondow.com – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, bersama jajaran Pimpinan SKPD Pemkot, Rabu (06/07/2016), kemarin, melaksanakan sholat Idul Fitri (Ied) di lapangan Kota Kotamobagu.

Dalam sholat Ied ini, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotamobagu, Ustadz Dhani Pontoh, bertindak sebagai Khatib, sementara untuk Imam ditunjuk Ustadz Rusdin Bonde. Selain itu, Kepala Kementerian Agama Kotamobagu, Fathan Noh, juga melaksanakan sholat Ied di tempat yang sama.

sholat ied di lapangan kotamobagu
Ketua MUI, Ustadz Dhani Pontoh tengah menyampaikan Khotbah Ied

Dipandu para petugas, ribuan umat Islam yang memadati Lapangan, mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid.

Dalam khotbahnya, Ustadz Dhani Pontoh, menyampaikan kerinduan akan Ramadhan yang telah berlalu.

sholat ied di lapangan kotamobagu
ribuan jamaah Sholat Ied memadati Lapangan Kota Kotamobagu

“Ramadhan telah usai, namun seiring berjalan, kita pasti akan merindukan ramadhan itu. hari ini kita diberikan kesempatan bertemu dengannya. Maka doa kita semoga kita akan menemuinya kembali,” ujar Dhani Pontoh.

Dirinya kemudian berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk menjadikan Ramadhan yang baru saja berlalu sebagai momentum introspeksi diri, agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

sholat ied di lapangan kotamobagu
Sejumlah Pimpinan SKPD menyalami Walikota usai pelaksanaan Sholat Ied

“jika pada sebelumnya, kita adalah manusia yang banyak melakukan kesalahan, terlebih kepada keluarga kita, tetangga kita dan istri kita, maka Ramadhan yang telah usai kita lalui bersama, sebagai pengobat sekaligus merubah pola dan cara kita, dalam mejalani kehidupan ini,” terang Dhani Pontoh.

Usai melaksanakan Sholat Ied, selanjutnya masyarakat beserta pejabat di lingkungan Kota Kotamobagu, saling berjabat tangan dengan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara. (adve)