piala adipura
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat mengarak Piala Adipura, tahun lalu

Advertorial

piala adipura di kotamobagu
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, sedang mengarak Piala Adipura

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu sukses menyabet penghargaan tertinggi Adipura yang ditandai penyerahan Piala Adipura oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla, Jum’at (22/07/2016), pekan lalu, di depan Istana Siak, Kabupaten Siak, Kepulauan Riau. Euforia pun melanda segenap kalangan, termasuk jajaran Pemerintah Kotamobagu, yang melakukan penyambutan begitu semarak, Senin (25/07/2016), siang tadi.

Dimulai dari penyambutan di batas kota, Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Piala Adipura kemudian diarak menuju Lapangan Kota Kotamobagu.

piala adipura di kotamobagu
Sambutan Tatong atas diraihnya Piala Adipura

Sepanjang jalan, warga begitu antusias menyaksikan piala prestisius hasil keringat dan kerja keras segenap warga dan pemerintah.

Tiba di Lapangan Kotamobagu, Walikota, Ir Tatong Bara, dalam sambutannya, tak dapat menyembunyikan kegembiraan atas keberhasilan dirinya bersama jajaran mempersembahkan Piala Adipura tersebut kepada warganya.

Piala Adipura di Kotamobagu
Salah satu petugas kebersihan, berkesempatan menerima Piala Adipura, langsung dari Walikota, Ir Tatong Bara

“Piala ini kalau kita lihat, biasa saja. Namun, piala ini memuat keringat kita semua warga Kotamobagu. Di dalamnya ada keringat petugas kebersihan, keringat para camat dan sangadi/lurah. Ada pula keringat para PNS yang juga telah bekerja bahu membahu mewujudkan kebersihan kota,” ujar Tatong.

Menurutnya, diraihnya Piala Adipura sangat penting dalam mengangkat harkat dan martabat warga Kotamobagu di pentas nasional. Meski demikian, membangun budaya hidup bersih juga disebutnya tidak kalah penting.

Piala Adipura di Kotamobagu
Para petugas kebersihan meluapkan kegembiraan atas diraihnya Piala Adipura bersama Walikota, Ir Tatong Bara

“Piala ini bisa membuat Kotamobagu dihormati, dihargai dan bermartabat dalam kancah nasional. Tetapi saya berharap kita juga bisa menciptakan dan mempertahankan budaya hidup bersih,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Tatong juga menunjukan sikap penghormatan kepada para petugas kebersihan yang menurutnya merupakan ujung tombak dalam mewujudkan kebersihan kota.

“Terima kasih kepada semua pihak, terutama mereka yang tangannya suka kotor dan memungut sampah,” pungkasnya. (adve)