kotamobagu meraih piala adipura
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, membawakan sambutan atas diraihnya Piala Adipura Buana
Tatong : Adipura Memuat Keringat Semua Warga Kotamobagu
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, membawakan sambutan atas diraihnya Piala Adipura Buana

Kotamobagu, portalmongondow.com – Kesuksesan Pemerintah Kota Kotamobagu meraih Piala Adipura tahun 2016, oleh Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, disebut sebagai buah karya segenap warga kota tersebut. Sukses ini sendiri, merupakan yang kedua kalinya setelah yang terakhir diraih pada 2013 lalu.

Di hadapan ribuan warga yang hadir dalam seremoni penyambutan, Senin (25/07/2016), siang tadi, di Lapangan Kota Kotamobagu, Tatong mengatakan piala tersebut memuat keringat seluruh warga Kotamobagu.

“Piala ini kalau kita lihat biasa saja. Namun, piala adipura ini memuat keringat kita semua warga Kotamobagu. Di dalamnya ada keringat petugas kebersihan, keringat para camat dan sangadi/lurah. Ada pula keringat para PNS yang juga telah bekerja bahu membahu mewujudkan kebersihan kota,” ujar Tatong.

Dirinya pun berharap diarihnya piala adipura nantinya akan bisa mengangkat harkat dan martabat warga Kotamobagu.

“Piala ini bukan tujuan. Yang terpenting adalah bagaimana kita membangun budaya hidup bersih. Namun demikian, kita tentu berharap, dengan piala ini Kotamobagu akan dihormati, dihargai di kancah nasional,” demikian Tatong. (man)