talk show perpustakaan
Pemkot Kotamobagu Ajak Petugas Kebersihan Terima Piala Adipura
Kadistakot Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga

Kotamobagu, portalmongondow.com – Penerimaan piala adipura oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu di depan Istana Siak, Kabupaten Siak, Kepulauan Riau, Jum’at 22 Juli 2016, besok, akan turut dihadiri sejumlah petugas kebersihan asal Kotamobagu.

Pasalnya, oleh Dinas Tata Kota (Distakot) Kotamobagu, tiga orang ‘pahlawan adipura’ yang masing-masing memiliki tugas berbeda, akan turut diajak mengikuti seremoni penyerahan piala adipura yang menurut rencana akan diserahkan langsung Presiden Joko Widodo.

Demikian diungkap Kepala Distakot Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga, Kamis (21/07/2016), siang tadi, saat dihubungi melalui telepon genggam.

“Mereka (petugas kebersihan) yang akan diajak masing-masing tukang angkut sampah, bagian alat eskavator, serta tukang potong rumput,” ungkap Bambang.

Selain merupakan bentuk apresiasi oleh Pemkot Kotamobagu, diajaknya para petugas kebersihan ini, menurutnya, agar mereka juga bisa belajar soal kebersihan dari daerah lain.

“Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi atas peran mereka dalam menjaga kebersihan. Dan kesempatan ini juga bisa mereka gunakan untuk melihat langsung bagaimana penanganan kebersihan di kota lainnya,” terangnya. (man)