pilkada bolmong

Advertorial

pilkada bolmongPortalmongondow.com – Sebanyak 75 orang yang dinyatakan lulus dalam serangkaian proses seleksi, resmi dilantik sebagai Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh KPUD Bolaang Mongondow, Rabu (13/07/2016), kemarin. Mereka ini nantinya akan bertugas sebagai penyelenggara tingkat kecamatan pada Pilkada Bolmong tahun 2017, mendatang.

pilkada bolmongDalam kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor KPUD Bolmong, desa Lolak, dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua KPUD, Fahmi Gobel, serta disaksikan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

pilkada bolmongDalam kesempatan tersebut, Fahmi menjelaskan serangkaian proses seleksi oleh pihaknya, mulai seleksi administrasi, tes tertulis hingga tes wawancara, yang kemudian menghasilkan 75 personel dari perwakilan seluruh kecamatan se-kabupaten Bolmong.

“Dari hasil seleksi, komposisi ini yang kami anggap terbaik dan mampu mengemban amanah penyelenggaraan di tingkat kecamatan,” ujar Fahmi.

pilkada bolmongDirinya kemudian berpesan agar para personil PPK yang baru saja dilantik dirinya dapat menjaga kepercayaan yang diberikan dengan berpegang teguh pada aturan. Selain itu, kejujuran dan netralitas selama menjadi penyelenggara juga menjadi pehatian tersendiri.

“Bagi teman-teman PPK, netralitas dan independensi selaku penyelenggara adalah harga mati yang tidak bisa ditawar,” lugasnya. (adve)