pertahankan piala adipura
Kepala BLH Kotamobagu, Nasrun Gilalom
Kotamobagu Akan Miliki Tugu Adipura
Kepala BLH Kotamobagu, Nasrun Gilalom

Kotamobagu, portalmongondow.com – Keberhasilan Kotamobagu meraih penghargaan tertinggi di bidang kebersihan kota, dalam hal ini Piala Adipura, beberapa waktu lalu, oleh Pemerintah Daerah setempat, akan diabadikan dalam bentuk tugu adipura.

Rencana pembangunan tugu tersebut, dikonfirmasi langsung Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Nasrun Gilalom, Rabu (27/07/2016), kemarin, saat bersua portalmongondow.com di Kompleks Kantor DPRD Kotamobagu.

Diharapkan dirinya, keberadaan tugu adipura nantinya akan membangun kesadaran tiap warga Kotamobagu untuk senantiasa menjaga kebersihan kota tersebut.

“Kita tentu berharap tugu itu akan menjadi pengingat, baik bagi warga Kotamobagu sendiri, maupun warga lain yang berkunjung ke Kotamobagu untuk selalu menjaga kebersihan,” ujar Gilalom.

Namun demikian, dirinya belum memastikan lokasi mana yang nantinya akan menjadi tempat berdirinya tugu dimaksud.

“Rencananya memang akan dibangun di lokasi strategis. Tapi untuk pastinya, akan kita koordinasi lagi dengan instansi terkait lainnya, seperti Dinas Tata Kota dan Dinas PU,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas PU Kotamobagu, Sande Dodo, yang ditemui di waktu yang sama, mengatakan, rencana tersebut kemungkinan besar baru akan terwujud pada tahun depan.

“Tugu ini tidak akan dibuat asal jadi. Karenanya nanti akan kita usulkan pada APBD tahun 2017 depan,” ujar Sande. (man)