Halal bi Halal Kotamobagu Timur, Tatong : Kebersamaan Modal Utama Pembangunan
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat menghadiri Halal bi Halal Kecamatan Kotamobagu Timur
Silaturahmi Kotamobagu Timur, Tatong : Kebersamaan Modal Utama Pembangunan
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat menghadiri Halal bi Halal Kecamatan Kotamobagu Timur

Kotamobagu, portalmongondow.com – Menghadiri acara Halal bi Halal Kecamatan Kotamobagu Timur yang dipusatkan di desa Moyag Induk, Rabu (20/07/2016), siang tadi, Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, menekankan arti penting kebersamaan sebagai modal utama dalam pembangunan. Tentang arti penting kebersamaan ini, disampaikan Tatong sembari mempertemukan pihak-pihak yang sempat bertikai pada pemilihan Sangadi (Kepala Desa, red) beberapa waktu lalu.

“Kebersamaan yang kuat adalah modal utama dalam pembangunan Kotamobagu,” ujar Tatong.

Di hadapan ribuan warga yang hadir, Tatong kemudian berharap silaturahmi yang terjalin dalam acara Halal bi Halal tersebut, tidak hanya sebatas seremonial belaka.

“Mudah-mudahan kebersamaan hari ini tidak hanya keluar dari lisan semata, namun benar-benar keluar dari hati nurani,” harapnya.

Sebelumnya, Mubaligh kondang, Ustadz Danny Pontoh, yang juga Ketua MUI Kotamobagu, dalam ceramahnya juga menyampaikan pentingnya membangun silaturahmi.

“Ramadhan boleh saja pergi, namun ibadah dan silaturahmi harus tetap dijaga,” pesan Danny Pontoh.

Dalam kegiatan tersebut, Tatong juga menyerahkan sejumlah hadiah kepada para peserta MTQ asal Kotamobagu yang beberapa waktu lalu menjadi juara dalam pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Sulawesi Utara. Penyerahan hadiah sekaligus menandai dilepasnya peserta MTQ asal Kotamobagu mewakili provinsi Sulawesi Utara untuk berjuang di MTQ Nasional, pada 30 Juli 2016 mendatang, di Lombok, Nusa Tenggara Barat. (man)