kota layak anak
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora
duta kb lestari
Kepala BPMD, PP dan KB, Siti Rafiqa Bora

Kotamobagu, portalmongondow.com – Upaya Pemerintah Kota Kotamobagu dalam menggalakkan program Keluarga Berencana (KB) kembali mendapat pengakuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Terbukti, Duta KB Lestari Teladan 20 tahun asal Kotamobagu diberi kepercayaan mewakili Sulut pada ajang pemilihan Duta KB Lestari Tingkat Nasional di Jakarta.

Informasi tersebut dikonfirmasi langsung Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD, PP dan KB) Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora, Selasa (12/07/2016), siang tadi.

“Alhamdulillah, Duta KB Lestari Kota Kotamobagu, yakni Keluarga Bapak Asrul Mamonto – Lisnawati Gugule, yang berasal dari Desa Poyowa Besar 2 Kecamatan Kotamobagu Selatan, akan mewakili Sulawesi Utara pada ajang Duta KB Lestari 20 Tahun Tingkat Nasional,” kata Rafiqa.

Lebih lanjut dikatakan, yang dimaksud dengan KB Lestari 20 Tahun adalah, Akseptor atau pasangan peserta KB, yang selama 20 tahun menggunakan KB,  secara terus menerus, tanpa terputus dengan kehamilan.

“Duta KB Lestari Kotamobagu yang akan mewakili Sulut, akan berangkat ke Jakarta tanggal 19 Juli 2016, dan untuk itu kami juga mohon doa agar Duta KB Lestari Kotamobagu akan mampu membawa nama harum Kota Kotamobagu di tingkat Nasional,” ujarnya. (*/man)