Begie Gobel Resmi Jabat Ketua Fraksi PAN Kotamobagu
Begie Gobel mulai menempati kursi yang biasa ditempati Arman Adati, selaku Ketua Fraksi PAN Kotamobagu
Begie Gobel Resmi Jabat Ketua Fraksi PAN Kotamobagu
Begie Gobel mulai menempati kursi yang biasa ditempati Arman Adati, selaku Ketua Fraksi PAN Kotamobagu

Kotamobagu, portalmongondow.com – Sidang Paripurna Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kotamobagu tahun 2015, Senin (18/07/2016), kemarin, juga menjadi ajang dikukuhkannya Begie Gobel sebagai Ketua Fraksi PAN Kotamobagu.

Resminya Begie menjabat Ketua Fraksi menggantikan Arman Adati ini ditandai dengan pembacaan keputusan pimpinan DPRD oleh Sekretaris DPRD, Dolly Zulhadji. Sebelumnya, pimpinan dewan telah menerima surat dari partai yang ditandatangani Plt Ketua DPD PAN Kotamobagu, Iswadi Gaib, serta Plt Sekretaris Aljufri Kobandaha.

Begie Gobel yang notabene merupakan mantan Ketua DPD PAN Kotamobagu, mengaku siap mengemban amanah partai atas jabatan yang baru saja diamanahkan itu.

“Ini merupakan amanah partai. Sebisa mungkin akan saya maksimalkan setiap amanah yang diberikan partai,” ujar Begie.

Sementara Arman Adati yang harus merelakan jabatannya diambilalih Begie, menunjukkan sikap legowo.

“Karena ini sudah merupakan perintah partai, maka tentu sebagai kader harus menerima,” kata Adati.

Menariknya, sebelum pergantian posisi Begie Gobel dan Arman Adati, resmi dibacakan Sekretaris DPRD, Dolly Zulhadji, keduanya telah terlebih dahulu bertukar tempat duduk yang biasa ditempati masing-masing dalam ruang sidang DPRD. Dimana, Begie yang biasanya menempati tempat duduk di sudut kanan barisan paling belakang, berpindah ke kursi kedua dari kiri barisan paling depan. Pun demikian sebaliknya dengan Arman Adati.

“Pertukaran kursi sebelum adanya pembacaan oleh Sekretaris Dewan merupakan permintaan Pak Arman Adati sendiri. Tentu ini saya hargai. Sebab tidak elok, kalau kita tukaran kursi disaat sidang tengah berjalan,” kata Begie. (man)