did kotamobagu
Sekretaris Daerah Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM
APBD Perubahan Kotamobagu Bakal Minim Kegiatan Fisik
Sekretaris Daerah Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM

Kotamobagu, portalmongondow.com – Penyusunan draft APBD Perubahan Kotamobagu tahun 2016 ini, kemungkinan besar tidak akan banyak mengakomodir kegiatan fisik. Hal demikian tercermin dari pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM, belum lama ini.

Kepada sejumlah wartawan, Tahlis mengatakan jika sempitnya waktu pelaksanaan kegiatan menjadi salah satu pertimbangan pihaknya untuk mengurangi kegiatan pembangunan yang bersifat fisik.

“Waktu berjalannya tahun anggaran menjadi pertimbangan kami untuk mengurangi kegiatan fisik dalam APBD Perubahan,” tutur Tahlis.

Selain itu, upaya meminimalisir adanya Sisa Langsung Penggunaan Anggaran (Silpa), juga disebutnya sebagai pertimbangan lain atas dikuranginya kegiatan fisik dimaksud.

“Ini juga merupakan upaya untuk mengurangi angka Silpa,” sebutnya.

Namun demikian, pihaknya tidak menutup pintu rapat-rapat atas kemungkinan diajukannya kegiatan fisik oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Nanti akan kita lihat, kalau memang dimungkinkan untuk bisa selesai dalam waktu singkat maka akan kita masukkan. Tetapi kalau beresiko tidak akan selesai dalam sisa waktu yang ada, maka tidak akan kami paksakan,” pungkasnya. (man)