Pastikan Tak Terserang Anthrax, DP4K-KP Pantau Kesehatan Sapi
Kepala DP4K Kotamobagu, Moh Hardi Mokodompit
Pemkot Kotamobagu Lirik Produk Kopi Lokal
Kepala DP4K Kotamobagu, Moh Hardi Mokodompit

Kotamobagu, portalmongondow.com – Penjualan daging sapi dan ternak ayam di Kotamobagu, akan mendapat pengawasan ketat Pemerintah Daerah setempat, lewat tim khusus yang dibentuk Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4K-KP). Tim khusus bentukan DP4K-KP ini nantinya akan mengawasi penjualan daging sapi dan ternak ayam di pasaran lokal.

Dikatakan Kepala DP4K-KP, Ir Hardi Mokodompit, Senin (20/06/2016), pengawasan tersebut diperlukan guna memastikan bebasnya daging dan ternak ayam di pasaran dari serangan virus berbahaya.

“Jelang lebaran nanti, daya beli masyarakat pasti meningkat. Nah, dengan adanya tim pengawasan yang kami bentuk, diharapkan daging sapi dan ayam yang dijual akan aman untuk dikonsumsi masyarakat,” ujar Hardi.

Namun demikian, menurutnya, hingga saat ini belum ada temuan, baik daging sapi maupun ayam yang tidak layak konsumsi dan kemudian diperjualbelikan di pasaran.

“Tentu kita berharap, daging sapi tidak tertular virus anthrax, dan daging ayam tidak terjangkit virus flu burung,” tutupnya. (man)