tatong terima piala adipura
Piala Adipura (ilustrasi)
Piala Adipura (ilustrasi)
Piala Adipura (ilustrasi)

Kotamobagu, portalmongondow.com – Upaya Pemerintah Kota Kotamobagu dalam merebut kembali piala adipura yang sempat lepas, rupanya mendapat angin segar. Info teranyar menyebutkan, Walikota, Ir Tatong Bara, berkesempatan mempresentasikan adipura di Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), pada Minggu (19/06/2016), pagi, awal pekan depan.

Menurut Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu, Jufri Ngandu, dalam kesempatan tersebut, rencananya Walikota Tatong Bara, akan memboyong sejumlah jajaran dari instansi teknis terkait, guna bersama-sama melakukan presentasi di hadapan tim penilai adipura dari KLH.

“Nanti presentasi itu akan dilakukan Walikota bersama sejumlah pejabat dari Dinas PU, BLH, BPMD, Distakot, BPBD dan Diknas, selaku instansi teknis terkait,” ungkap Jufri.

Adapun materi yang akan dibawakan dalam presentasi nantinya, yakni menyangkut berbagai kebijakan Pemerintah Kotamobagu dalam menjaga kebersihan dan pelestarian lingkungan.

“Materinya sudah siap. Ada tim yang memang bertugas menyiapkan materi yang dibutuhkan dalam presentasi nanti,” imbuhnya.

Meski demikian, Kotamobagu masih akan bersaing dengan 107 daerah lainnya, dalam salah satu tahapan penilaian tersebut. Untuk itu, Jufri juga tak lupa meminta dukungan dan doa dari seluruh warga Kotamobagu, agar cita-cita meraih adipura bisa terealisasi tahun ini.

“Partisipasi masih dan akan terus kita butuhkan, selain tentu saja doa dari segenap warga Kotamobagu. Insya Allah dengan partisipasi dan doa seluruh elemen warga, kami optimis akan bisa meraih adipura, terlebih tidak semua daerah calon penerima adipura yang diundang melakukan presentasi,” tandasnya. (iman)