nilai lakip
Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Kotamobagu, Nehru Mokiginta
Camat Kotamobagu Utara, Nehru Mokoginta
Camat Kotamobagu Utara, Nehru Mokoginta

Kotamobagu, portalmongondow.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Selasa (07/06/2016), kemarin, menjadi target kunjungan 3 dari 4 camat asal Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara. Kedatangan Nehru Mokoginta cs. Ini, dalam rangka mengkonsultasikan tapal batas antara Kota Kotamobagu dengan kabupaten tetangga, Bolaang Mongondow.

Menurut Nehru Mokoginta, yang merupakan camat Kotamobagu Utara, kedatangan dirinya bersama 2 camat lainnya, merupakan tindak lanjut atas pembahasan Permendagri soal tapal batas Kotamobagu – Bolmong, yang beberapa waktu lalu telah tuntas di tingkat provinsi.

“Sesuai aturan, tapal batas yang sudah ditetapkan harus mendapat persetujuan Kemendagri,” ujar Nehru.

Masih menurutnya, Permendagri dimaksud, sangat penting guna menghindari potensi persoalan yang bisa saja terjadi di kemudian hari.

“Persoalan tapal batas harus diselesaikan secara utuh, agar tidak lagi menimbulkan persoalan ke depan nanti,” tambahnya.

Adapun keberangkatan dirinya bersama Camat Kotamobagu Barat dan Camat Kotamobagu Selatan, dikarenakan wilayah kecamatan yang dipimpin mereka bertiga berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow. (man)