ilustrasi
ilustrasi
 pengangguran (ilustrasi)

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan (Dinsosnaker), dalam waktu dekat, akan menggelar berbagai program pelatihan keterampilan yang dikhususkan bagi para pengangguran di kota tersebut.

Dengan adanya berbagai program pelatihan, Pemerintah Daerah setempat berharap akan dapat menekan angka pengangguran di kota tersebut.

Guna merealisasikan program dimaksud, Kepala Dinsosnaker Kotamobagu, Haris Podomi, melalui Kepala Bidang Ketenagakerjaan, Ratna Andharani, Rabu (08/06/2016), kemarin, mengaku telah mengirimkan surat ke pihak pemerintah desa/kelurahan se-Kotamobagu, untuk mengirim data warga pengangguran yang akan diikutkan dalam program pelatihan.

“Suratnya sudah kita kirim mulai dari kecamatan hingga ke desa/kelurahan, sebab, pihak pemerintah desa/kelurahan yang lebih tahu warga yang layak ikut pelatihan sebagaimana kriteria yang kita harapkan,” ujar Andharani.

Selain pengangguran, program tersebut juga diperuntukkan bagi warga berkategori kurang mampu.

Adapun sejumlah keterampilan yang akan dilatih diantaranya, pelatihan satpam, servis komputer, tata boga, keterampilan memainkan alat music organ, servis ac, kursus mengemudi serta pelatihan merias dan menjahit. (tn/man)